Senin, 11 April 2011

ALUTSISTA BUATAN ANAK NEGERI

Pada post pertama ini langsung saja ya tanpa perkenalan. Toh Kalian sudah tahu saya kan? Haha. Yak. Saya akan menampilkan beberapa ALUTSISTA (Alat Utama Sistem Senjata) buatan Putra-Putri Indonesia yang tak kalah dengan produk luar negeri. Yaudah, Gausah banyak basa-basi. 


Check this out >>


ALUTSISTA BUATAN ANAK NEGERI


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------







SS-2 (Senapan Serbu 2)




SS2 (Senapan Serbu 2) adalah senapan serbu buatan PT. Pindad yang merupakan adik dari senapan serbu legendaris TNI yaitu SS1. Bentuk nya ringkas dan popor nya dapat dilipat. Cocok untuk pertempuran jarak dekat (CQB), pasukan terjun payung, ataupun pasukan kavaleri yang harus bersempit-sempit di dalam tank, atau panser. akurasi nya juga sangat mumpuni. bahkan dalam beberapa kejuaraan tembak yang diikuti militer berbagai negara dalam kontes regional dan internasional, SS2 menjadi yang terbaik mengalahkan M-16 punya nya AS. 

ANOA 6 x 6 

  
Satu lagi Kendaraan tempur buatan PT. Pindad yang patut diacungi jempol, Panser Anoa 6x6. Berpenggerak 6 roda dan memiliki power 320 tenaga kuda turbo charger intercooler. Bobot penuh nya sendiri 14 ton, dengan top speed 90km/jam dan jarak jelajah 600km. Panser ini dipesan oleh wapres Jusuf Kalla tahun 2007 sebanyak 154 unit pada saat itu (kompas, 10/12/07). Harga satuan nya 4,5 miliar aja. jadi kalo anda punya duit segitu, bisa dah dibeli buat nganter anak sekolah. Varian nya juga banyak. ada APC (angkut personil), komando, medic, kargo, dan banyak lagi. persenjataan nya pun beragam. dari senapan mesin kaliber 7,62mm, 12,7mm sampai pelontar geranat 40mm. Beberapa negara juga membeli panser ini untuk kekuatan militernya. Panser ini juga ikut ambil bagian saat pasukan perdamaian KONGA RI ditugaskan ke Lebanon beberapa waktu lalu.


CN-235 MPA 


Pesawat andalan PT. DI ini hasil kerja sama bareng pabrikan CASA-Spanyol. Beberapa negara sudah membeli pesawat kargo ini untuk kepentingan militer nya. MPA (Maritime Patrol Aircraft) merupakan versi yang sangat diandalkan untuk pasar dalam dan luar negri. Bahkan Korea Selatan mengakui pesawat ini memiliki kemampuan yang luar biasa. AU Korsel pada tahun 2000 pernah memesan versi patroli maritim kusus yang anti rudal 


HELICOPTER NBO-105 GUNSHIP

Untuk mendukung tugas pertempuran di darat, TNI-AD punya andalan helikopter serang. Helikopter yang dimaksud adalah NBO-105 CB yang diproduksi oleh IPTN atas lisensi MBB, Jerman. Sebagai helikopter serang, NBO-105 dipersenjatai empat senapan mesin FN Herstal MO.32 kaliber 7,62 mm standard NATO yang ditempatkan dalam dua TMP (Twin Machine Gun Pods) atau dua senapan mesin FN Herstal M.3P kaliber 12,7 mm NATO dalam tiga HMP (Heavy Machine Gun Pods).


Yak. Cukup Itu dulu aja. Kapan-kapan isi lagi.
Silahkan berkomentar.

Dikutip dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar